Inilah Beberapa Masalah yang Akan Datang Jika Kita Gagal mendidik Anak

Mendidik anak tidak lah semudah membaca buku buku parenting yang sudah banyak di jual saat ini, banyak orang tua yang menerapkan mendidik anak dengan cara membaca buku dan membaca artikel yang banyak di internet.

Inilah Beberapa Masalah yang Akan Datang Jika Kita Gagal mendidik Anak Bahkan beberapa orang tua pun selalu sharing masalah masalah yang mereka hadapi dalam mendidik anak mereka di beberapa blog untuk dapat berbagi kepada orang tua lainnya tetang masalah yang mereka hadapi dan bagaimana penyelesaiannya agar orang tua yang menghadapi masalah yang sama dapat melihat pengalaman mereka sebagai solusi.

Memang permasalahan yang di hadapi orang tua untuk anak anak sedikit banyak sama saja dan tidak jauh berbeda. Sedari kecil orang tua seharusnya mendidik anak mereka untuk berbuat kebaikan dan hal hal yang positive sehingga mereka akan membawa nya sampai mereka besar nanti.

Namun terkadang apabila kita sudah mendidik anak anak dengan hal positive tetapi lingkungan yang tidak mendukung sehingga mereka tumbuh menjadi orang yang jauh berbeda dari didikan orang tua nya. Karena pada dasarnya semua orang tua meng inginkan hal yang terbaik untuk anaknya dan tidak ada orang tua yang mau anaknya tumbuh menjadi manusia yang tidak lebih baik dari mereka.

Walaupun saat ini banyak kita dengar berita tentang orang tua yang menjerumuskan anak anak mereka ke lingkungan yang tidak baik, maka dari itu semua tergantung dari para orang tua mendidik mereka dan menanamkan hal hal yang baik untuk mereka sedini mungkin. Karena hal ini yang akan mereka bawa sampai mereka besar nantinya.

Meskipun tidak mudah menerapkan hal tersebut semudah membacanya , well at least para orang tua sudah berusaha untuk mengajarkan hal yang baik pada anak anak mereka. Emosi para orang tua yang tidak selalu nya baik dalam menghadapi anak adalah satu hal yang perlu di perhatikan, terkadang orang tua sudah lelah bekerja seharian dan harus mengurus anak di rumah yang masih kecil dan biasanya ada saja hal yang mereka lakukan yang memancing emosi pada orang tua. Emosi Anda lah yang harus Anda control, berikan pengertian kepada anak anak sebaik mungkin agar mereka dapat mengerti dan menuruti apa yang Anda beritahukan.

Masalah masalah yang akan Anda hadapi apabila Anda gagal mendidik anak Anda di masa depan saat mereka sudah dewasa sebenarnya tidak dapat di ukur dari bagaimana mereka menghabiskan masa kecil mereka dan bagaimana mereka di didik oleh orang tua mereka. Lingkungan adalah hal utama yang memberikan pengaruh besar kepada perkembangan mereka.

Sebagai satu contoh, Anda sudah selalu memberikan dan mengajarkan hal hal yang baik untuk anak anak Anda tetapi lingkungan tempat anak Anda besar merupakan lingkungan yang kurang baik, misalnya di lingkungan perumahan Anda banyak anak anak muda yang selalu duduk duduk atau nongkrong di pinggir jalan dan melakukan hal hal yang tidak baik, bisa jadi hal tersebutlah yang akan di tiru anak Anda karena hal tersebut adalah hal yang mereka selalu lihat dalam kesehariannya. Jadi cara Anda adalah untuk memberikan pengetahuan untuk tidak melakukan hal yang seperti selalu mereka lihat sehari harinya.

Tidak akan ada kata gagal dalam medidik anak apabila Anda sudah berusaha sebaik mungkin dan sudah menerapkan hal yang baik pada mereka, sekarang tanya lah pada diri anda sendiri.

  1. Apakah hal hal yang Anda ajarkan pada anak Anda sudah baik?

2. Apakah Anda sudah memberikan contoh yang baik untuk anak Anda?

3. Apakah anak anak Anda mendengarkan nasihat dan hal hal yang Anda terapkan untuk mereka?

Apabila tiga hal tersebut sudah Anda jawab dan coba terapkan, kata gagal mendidik Anak harus Anda hilangkan dari pikiran Anda, seorang Anak adalah cerminan orang tua mereka. Apabila orang tua mereka berbudi bahasa baik dan berbuat baik serta sopan maka dengan cara itu lah anak anak mereka akan tumbuh dewasa.