Tips Mudah Cara Merawat dan Menjadikan Rumah Sederhana Semakin Sehat dan Rapi

Rumahku istanaku, sering kan dengar kata kata itu. Maka dari itu jadikan lah rumah sebagai istana Anda dengan selalu menjadikan dan menjaga rumah selalu bersih dan rapih jangan malas dan membiarkan debu debu menempel di rumah Anda, jangan juga biasakan membiarkan cucian menumpuk apalagi cucian piring di dapur.

Tips Mudah Cara Merawat dan Menjadikan Rumah Sederhana Semakin Sehat dan Rapi Segeralah bersihkan hal hal yang kotor yang terlihat di depan mata untuk memudahkan Anda juga nantinya jadi tidak perlu repot membersihkah rumah beberapa hari sekali karena rumah selalu terlihat bersih dan rapih.

Dan apabila ada teman atau kerabat yang datang ke rumah dengan tiba tiba pun Anda tidak perlu repot beres-beres rumah karena sudah bersih dan rapih dari awal. Rumah Anda adalah image diri Anda, apabila rumah Anda berantakan dan tidak rapih tamu yang datang pun kemungkinan akan menilai diri Anda seperti itu.

Berikut ini adalah tips mudah cara merawat dan menjadikan rumah sederhana semakin sehat dan rapih:

Letakkan barang pada tempatnya

Biasakan untuk meletakkan kembali benda atau barang barang yang Anda ambil ke tempatnya, jangan meletakkan kunci dompet atau barang berharga lainnya sembarangan karena nanti apabila Anda mencarinya kembali akan lebih mudah.

Dan juga beritahukan kepada anggota keluarga yang tinggal di rumah untuk membiasakan meletakkan kembali barang barang pada tempatnya. Dengan menerapkan hal ini maka rumah Anda akan senantiasa bersih dan rapih.

Jangan menunda membereskan sesuatu

Kerjakan lah hal hal yang dapat di lakukan sekarang, jangan menunda nunda pekerjaan yang akan membuat pekerjaan yang harus Anda lakukan menjadi semakin banyak dan menumpuk. Selalu melakukan pekerjaan rumah harian seperti menyapu, pel, lap meja dari mulai ruang depan sampai belakang di rumah. Dengan merapihkannya setiap hari maka pekerjaan lain dapat di selesaikan dan Anda tidak membuang waktu Anda percuma.

Bereskan tempat tidur setiap hari

Setiap hari setelah Anda bangun tidur, selalu bereskan dan bersihkan lah kamar tidur dan khususnya tempat tidur Anda. Karena di kamar tidur ini adalah tempat Anda sehari harinya menghabiskan waktu lebih lama dari tempat lain di rumah Anda. Karena itu selalu bereskan kamar Anda dan jangan malas untuk membersihkannya setiap hari karena dengan melihat kamar tidur yang rapih, mood Anda pun akan bagus sebelum keluar rumah.

Bersihkan Dapur setelah di pakai

Segera lah bersihkan dapur Anda setelah memasak, karena membiarkan baud an kotoran bekas memasak memenuhi dapur akan mempengaruhi bau tak sedap di rumah Anda. Segera cuci piring piring kotor dan jangan biarkan piring tersebut menumpuk di dapur Anda. Dan juga sapu kembali ruang makan setelah selesai makan dan juga bersihkan meja makan dengan menyemprot kan cairan pembersih ke meja, selain itu pel juga ruang makan dan dapur Anda, karena biasanya akan terasa berminyak setelah di gunakan untuk memasak.

Bersihkan halaman depan secara berkala

Bersihkan lah halaman depan rumah Anda, sapu halaman setiap beberapa hari sekali sehingga daun daun yang memenuhi halaman depan rumah Anda akan bersih dan tidak terlihat seperti rumah kosong tidak berpenghuni yang rumput dan taman depannya tidak terawat.

Ingat ya halaman depan rumah Anda adalah hal utama yang tamu dan orang lain lihat. Jadi buatlah kesan yang baik dengan membersihkan nya secara berkala agar tampak selalu bersih dan sehat juga untuk penghuni rumah. Kalau halaman di penuhi dengan daun sangat rentan untuk menjadi sarang nyamuk.

Jadi membersihkan rumah bukan lah hal yang sulit dan jangan malas untuk membersihkan rumah Anda, selalu coba untuk dapat membersihkah langsung tempat tempat yang menurut Anda kotor dan tidak bersih. Selain untuk membuat penghuni rumah lebih betah di rumah, juga menghindari penyakit dan kuman kuman yang bersarang di rumah Anda. Dan satu lagi yang penting adalah bersihkan kamar mandi ada seminggu sekali, karena Anda menggunakan nya setiap hari jadi harus selalu bersih dan sehat.